• Home
  • News
Layanan Prima, Bank Neo Commerce Raih Banyak Penghargaan
Layanan Prima, Bank Neo Commerce Raih Banyak Penghargaan





Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), sebagai bank dengan layanan digital terlengkap, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia.

Tidak hanya memberikan akses untuk melayani kebutuhan nasabah individu, BNC juga telah melayani beragam segmen sesuai dengan kebutuhan nasabah, dengan layanan dan produk yang semakin lengkap.

Tanggal 9 Januari 2024, menandai eksistensi BNC selama 34 tahun dalam memberikan layanan keuangan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya BNC selalu berupaya untuk memberikan layanan prima kepada seluruh segmen nasabah, baik perorangan, korporasi, maupun UMKM.

BNC menutup tahun 2023 dengan aktif menjalin kerja sama dengan berbagai mitra, seperti Luna POS, UangMe, Clemont Finance Indonesia, Esta Dana Ventura, 360Kredi, Gadai Mas Jatim, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, dan Koperasi Karyawan Industri PT Kahatex.

Kerja sama dengan mitra-mitra tersebut merupakan langkah strategis BNC untuk bersama-sama meningkatkan ketersediaan akses akan layanan keuangan yang cepat dan mudah untuk semua kalangan. Misalnya kerja sama dengan 360Kredi, yang telah terjalin dengan baik sejak tahun 2022. Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi, dengan memberikan fasilitas pinjaman kepada masyarakat menengah kebawah.

Selain itu, BNC juga menyalurkan modal kerja kepada Gadai Mas Jatim, perusahaan yang melaksanakan kegiatan usaha pegadaian yang diselenggarakan secara konvensional, dengan kegiatan usaha meliputi penyaluran uang pinjaman dengan jaminan berdasarkan hukum gadai, pelayanan jasa titipan barang berharga (emas), dan pelayanan jasa taksiran yang memberikan pendapatan berdasarkan komisi.

Penyaluran modal kerja juga diberikan kepada Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia dan Koperasi Karyawan Industri PT Kahatex untuk modal kerja yang akan disalurkan ke para anggota koperasi yang bisa digunakan untuk konsumtif multiguna atau modal kerja.

Kerja sama dengan dua koperasi itu akan memberikan akses pinjaman kepada anggota koperasi yang membutuhkan sehingga dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce, Tbk, Aditya Windarwo menjelaskan, sejak transformasinya menjadi bank dengan layanan digital, BNC menaruh perhatian yang besar untuk menjalin kerja sama strategis dengan beragam mitra.

"BNC merupakan bank dengan layanan digital yang menganut open ecosystem yang memungkinkan untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memajukan perekonomian di Indonesia dengan menggandeng berbagai pihak yang memiliki kesamaan tujuan," ujarnya, Senin (15/1/2024).

Sebagai bank dengan layanan digital yang memiliki pengguna terbanyak dan layanan serta produk yang terlengkap saat ini, BNC sadar akan kebutuhan untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan keuangan kepada masyarakat dengan aktif mengadakan berbagai program dan kegiatan literasi dan inklusi keuangan, baik yang dilakukan secara mandiri maupun dengan berkolaborasi dengan berbagai mitra.

Selain itu, BNC juga melakukan peningkatan atas pelayanan kepada nasabah, serta secara berkesinambungan melengkapi fitur-fitur produk, sehingga masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi melalui neobank, aplikasi mobile banking BNC.

Berbagai kegiatan yang dilakukan BNC, mengukuhkan posisi BNC sebagai bank dengan layanan digital yang mampu memberikan layanan prima secara konsisten dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Beberapa penghargaan telah berhasil diperoleh BNC pada tahun 2023, antara lain adalah The Best Issuer ATM Bersama oleh ATM Bersama, Best Digital Finance for User-Friendly Appearance and Interesting Features in Banking Transaction KBMI 1 oleh Warta Ekonomi, Bank Teraktif dalam Kegiatan Literasi Keuangan kategori KBMI 1 oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Kategori Digital Murni untuk Dimensi Customer oleh Investortrust, Highest BI-FAST Member Transaction oleh ALTO Network, dan Peringkat ke-3 Kategori Bank dengan Layanan Digital oleh Media Asuransi.

Yang teranyar, menandai awal tahun 2024, BNC juga mendapatkan pengakuan dari ajang 7th Infobank Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2024 hasil survei Marketing Research Indonesia (MRI) dengan memborong berbagai penghargaan atas pencapaian positif kinerja di tahun 2023, yaitu Top Rank Digital Bank in Satisfaction, Loyalty, & Engagement 2024, The Best Digital Bank in Brand Interactivity, The Best Digital Bank in Customer Loyalty, The Strongest Customer Engagement Digital Bank, The Best Digital Bank in Marketing Engagement, The 2nd Most Satisfying Digital Bank in Mobile Banking, The 3rd Best Digital Bank in Satisfaction Index, dan The 3rd Most Satisfying Digital Bank in Services.

"Berbagai raihan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi yang apik dari seluruh Neobankers, yang dengan sepenuh hati berusaha untuk memberikan layanan keuangan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Memasuki tahun keempat sejak transformasinya menjadi bank dengan layanan digital, semangat para Neobankers tidak surut, malah terus meningkat. Ke depan, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan fitur-fitur dan produk-produk keuangan yang mampu menjadi jawaban atas permasalahan yang dihadapi oleh nasabah, dan masyarakat secara umum," jelas Aditya.

BNC memastikan bahwa meraih penghargaan bukanlah menjadi tujuan utama dari Perseroan. Namun, berbagai pengakuan yang diberikan oleh lembaga-lembaga kredibel ini akan menjadi pemacu yang kuat bagi BNC dalam meningkatkan kinerja dan layanan prima bagi masyarakat.

"Rentetan penghargaan yang diterima BNC ini tidak lantas membuat kami berpuas diri. Berbagai capaian ini akan menjadi cambukan semangat bagi kami untuk terus melakukan yang terbaik dan memberikan layanan yang prima kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutup Aditya.

Sumber artikel: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240116085356-51-506161/layanan-prima-bank-neo-commerce-raih-banyak-penghargaan

 

 

 

 

What are you waiting for?

Let's try neobank now!